Tv Satelit

Cara Mencari Channel Frekuensi SCTV Dan Indosiar Otomatis Dan Manual

Pagi-pagi tanggal 1 Juli 2020 siaran stasiun SCTV hilang sinyal, di trumah anda juga sama kan!, bukan karena receiver rusak, tetapi ada kabar frekuensi Sctv migrasi ke Telkom 4 108E dari satelit Palapa D 113E.

Susah mencari channel Sctv dan Indosiar, bagi yang belum memiliki kode frekuensi SCTV Indosiar terbaru, kami akan menyediakan yang benar-benar work dijamin layar tv khusus Sctv cling kembali.

frekuensi sctv

Disinyalir dari halaman web Lingsat bahwa kode transponder SCTV sekarang sama dengan Indosiar dan di satelit Telkom 4, karena kedua stasiun ini milik Emtek Grup, kami mendapatkan seperti di bawah ini:

Frekuensi SCTV & Indosiar Transponder Telkom 4

  • 4005 H 9000 untuk receiver mpeg 2
  • 4121 H 12250 untuk receiver mpeg 4

Setelah mengetahui kode frekuensi Sctv di atas, berikut ini cara memasukannya atau pasang ke receiver baik itu format mpeg2 maupun mpeg4:

Pengisian Frekuensi Sctv Secara Manual

Pertama pilih channel tv yang tidak ada sinyal, seperti gambar di bawah ini:

frekuensi SCTV

Kemudian tekan menu di remot kontrol, maka akan terbuka pilihan, tetapi pilih saja Daftar TP seperti gambar berikut ini:

Menu Daftar TP

Otomatis akan menunjukan kode tv tadi yang tidak ada sinyal seperti warna kuning paling atas, selanjutnya tekan tombol merah dengan tulisan Ubah.

ubah frekuensi tv

Nah selajutnya masukan kode frekuensi Sctv seperti di atas yang sudah kami berikan tadi ke kolom yang tersedia dengan menekan nomor di remot, cek gambar di bawah ini:

edit kode frekuensi

Kemudian setelah semuanya kode benar diisi, tekan tulisan Simpan, lalu tekan lagi keluar atau exit pada remot.

Keterangan : Untuk pindah bisa dengan tekan tanda panah ke bawah, kiri, akan dan atas pada remot tv.

Penambahan Channel Sctv Secara Otomatis

Penambahan program tv di atas dilakukn dengan cara manual, nah berikut ini cara mengisi channel tv dengan blind scan atau otomatis.

Silahkan tekan menu pada remot tv, kemudian akan terbuka gambar seperti di bawah ini:

Anda cukup tekan saja menu Cari Satelit tunggal atau beberapa satelit, kami sarankan ke satelit tunggal saja untuk memudahkannya.

scan otomatis tv

Kemudian akan terbuka gambar baru, seperti di bawah ini. Anda harus setting nama satelit ke Telkom 4, jangan pilih palapa D atau lainnya.

otomatis pencarian tv

Lalu pilih Mode Pencarian Pindai Otomatis.

Kemudian tekan Cari, tunggu hingga proses selesai pemindaian.

Selanjutnya, simpan dan keluar.

Tambahan : Sebelumnya tv pada satelit Telkom 4 sudah ada siaran, seperti Trans Tv atau Antv. Apabila belum ada harus sesuaikan dulu ke titik koordinat 108E untuk dapat sinyal satelitnya.

Baca juga : Frekuensi Rcti Mnctv Inews Tv dan Global Tv

Semoga berhasil, kami menggunakan receiver Matrix Garuda, maka beda receiver pasti ada perbedaan menu saja.