Info

Pengemudi Gojek Kawali Masih Hitungan Jari

Gojek sebagai transportasi berbasis daring yang didirikan di kota Jakarta pada tahun 2010 oleh Nadiem Makarim sebagai CEO. Bukan saja kota Jakarta, kini Gojek semakin eksis di kota besar dan kecil lainnya, salah satunya kota Kawali, kabupaten Ciamis.

Keberadaan driver Gojek di kota Kawali sudah terlihat, namun bisa dihitung jari. Satu jam saja dari pantauan kami hanya terlihat satu orang hingga dua pengemudi saja yang melintas di jl Kaum dekat taman Surawisesa.

Driver Gojek Di Kota Kawali Masih Sedikit

Pada bulan Agustus 2019 jasa ojek di kawali masih didominasi oleh abang ojek pangakalan, kenapa demikian?, ada kemungkinan anggota driver Gojek di kota Kawali masih sedikit peminat warga bergabung menjadi driver.

Untuk lebih lengkapnya, kenapa driver Gojek masih sedikit di kota Kawali?, berikut ini penyebabnya:

Jaringan 4G Belum Merata

Serang driver Gojek selalu tergantung pada jaringan intenet yang normal dan berkecepatan tinggi untuk selalu online pada aplikasi akun Gojek untuk menerima orderan, begitu juga pengguna.

Dukungan warga sekitar kota Kawali sudah memadai untuk jaringan internet sudah 4G. Lain lagi di sebagian desa di luar pusat kota Kawali masih minim jaringan 4G.

Kodisi jaringan 4G yang tidak stabil pada jarak 5 hingga 7 km di luar BTS telekomunikasi, jaringan sering sekali berpindah ke 3G bahkan 2G “Edge”. Kondisi jaringan yang timbul tenggelam sangat mengganggu warga saat membutuhkan driver Gojek.

Belum Familiar Warga Menggunakan Layanan Gojek

Gojek belum familiar atau dikenal orang, maka perlu penekatan pihak Gojek sendiri mempromosikan bahwa Gojek di kawali sudah beroperasi.

Seperti dikatakan di atas di kota untuk jasa transportasi masih didominasi ojek pangkalan saat ini atau mereka bawa kendaraan sendiri untuk bepergian.

Berbeda dengan warga di kota besar, misal Ciamis dan Tasikmalaya, Gojek sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, Maka banyak pengguna yang ingin instan dalam hal transportasi.

Kebiasan pengguna yang ingin instan inilah, menguntungkan para driver Gojek karena banyak orderan. Biasanya pemesan GoFood adalah warga perumahan dan Mahasiswa yang ngekos-kosan.

Kita tunggu saja kedepannya. Apabila layanan Gojek memuaskan pelanggannya maka transportasi daring ini akan cepat populer seperti di kota lainnya.

Semoga pihak terkait juga, misal telekomunikasi agar bisa memantau daya jaringan tiap Desa di luar kota Kawali, agar pengguna Gojek dan driver tidak ada kata pending pesanan karena jaringan.

Apabila jaringan full pada 4G maka banyak warga yang berada di kota Lumbung, Cikapu, Rajadesa akan lebih mengenal dan menggunakan jasa dari abang-abang Gojek ini.

Sekillas GoFood Gojek Di Kawali

Untuk layanan GoFood Gojek di kota Kawali, kami cek di belum ada merchant yang bergabung.

Tetapi pernah Admin daftarnet mencari makanan enak pada sore hari pukul 16.00, ada pedagang kaki lima di Jl Kawali, dekat toko Harapan Mulya atas dan toko Setia Kawali”.

Jenis makanan banyak sekali, namun kami menemukan kudapan makanan populer yang manis yakni martabak. Martabak Pindad namanya, selain enak pada dus kemasannya sudah berlabel Go-Food dan Grab-Food.

Ketika ditanya, Abang pemilik usaha bisnis kuliner ternyata dulunya jualan di luar kota Kawali “* Bogor” dan pindah ke kota kelahirannya Kawali. *”Maaf bila salah kota

Bagi warga yang ingin pengemudi Gojek bisa mendaftar lewat online atau Alamat Agen dan kantor Gojek terdekat di Jl Siliwangi, dekat toko Indomaret Kawali.

Bagikan ke teman Anda:
error: hmmm!!! Ada yang kami bantu, hubungi kami!